Jasa Pengiriman Barang untuk Bisnis Pertambangan di Balikpapan & Kalimantan Timur
April 5, 2010
Mesin Penggali Batubara Terbesar di Dunia
June 28, 2010

Dibangun 32 Tangki Migas Pertamina

PENAJAM-Grafikasi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara diperkirakan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang. Patokan yang dijadikan indikator adalah rencana pembangunan tangki kilang minyak dan gas (migas) Pertamina di daerah ini.

Imbas dari pembangunan tersebut diharapkan kian terbuka berbagai peluang akses sosial dan ekonomi, sehingga berimbas pula pada peningkatan kesejahteraan rakyat. “Saya mendengar ada rencana Pertamina memindahkan pembangunan tangki migas dari Balikpapan ke tempat di sekitar perusahaan pertambangan migas milik Chevron Indonesia di Lawelawe di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Bupati Penajam Paser Utara H Andi Harahap.

Rencana tersebut, katanya, didengarnya langsung dalam sebuah pertemuan di Jakarta, baru-baru ini. Ia mengatakan sangat menyambut positif terhadap rencana tersebut, terutama karena memiliki daya dukung bagi maju dan berkembangnya daerah yang kini dipimpinnya itu. Jumlah tangki migas yang direncanakan dibangun di daerah Lawelawe, Kecamatan Penajam cukup banyak, menunjuk 32 buah tangki.

Dengan jumlah sebanyak itu,bakal memerlukan areal yang cukup luas. Ia memperkirakan pembangunan tangki migas kelak bakal mewarnai sepanjang jalan dari Simpang Silkar, Petung sampai menuju kearah Sotek, Kecamatan Penajam. Sepanjang jalan di daerah itu segera terjadi kesibukan berbagai aktivitas masyarakat mengikuti perkembangan pembangunan di kawasan tersebut.

Tidak hanya itu, ujarnya lagi, pembangunan tangki tersebut berimbas pada kemajuan daerah secara menyeluruh. Bahkan, bisa menciptakan kawasan kota tersendiri. “Saya kira Kota Balikpapan bisa ramai dan maju seperti sekarang juga akibat ekspansi Pertamina. Semoga dengan pembangunan itu nanti Penajam Paser Utara bisa berkembang lebih cepat, dan lebih maju dibandingkan dengan daerah lain di Kaltim,” tuturnya.

Imbas lainnya, katanya, berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah yang bersumber dari dana perimbangan atau bagi hasil migas bakal lebih meningkat, dibandingkan tahun-tahun penerimaan sebelumnya. Dengan demikian, kata Bupati, pundi-pundi untuk anggaran pembangunan daerah semakin meningkat, dan diharapkan berdampak positif pula bagi perkembangan pembangunan dan kemajuan ekonomi masyarakat.(ari)(Kaltim Post)

Cargonesia  Express melayani jasa pengiriman barang dari jakarta ke Penajam,Balikpapan,Samarinda,Bontang,Sangatta,Muara Badak,Berau dan wilayah lainnya seluruh Kalimantan Timur.

Hubungi : Sdr. Aziz HP No.081389098899, Email : abdulaziz36@gmail.com
Pin : 2BC2FF0A

3 Comments

  1. MisterXWebz says:

    kunjungan balek … keep posting sob …

  2. Aziz says:

    makasih atas kunjungannya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00