Spanyol Calon Juara Dunia Baru World Cup 2010

Mesin Penggali Batubara Terbesar di Dunia
June 28, 2010
Solusi Jasa Pengiriman ke Balikpapan
July 20, 2010

Spanyol Calon Juara Dunia Baru World Cup 2010

DURBAN – Sukses meredam juara dunia tiga kali Jerman di semi final Piala Dunia 2010 membawa Spanyol tinggal satu langkah lagi menuju puncak kejayaan. Spanyol akhirnya menang tipis atas Jerman 1-0 pada partai empat besar di Stadionn Moses Mabhida, Durban, Kamis (8/7) dini hari tadi. Gol penentu kemenangan tim peraih juara Piala Eropa 2008 ini dice tak melalui sundulan Carles Puyol (73”). Di partai final tim Matador akan bertemu dengan Belanda di Stadion Soccer City, Johannesburg, Senin (12/7) dini hari, mendatang.

Siapa pun yang tampil sebagai pemenang, bakal menjadi juara baru dalam sejarah gelaran sepakbola empat tahunan ini. Salah satu punggawa Spanyol Xabi Alonso mengatakan partai final nanti merupakan pengalaman yang pertama bagi dia dan rekan-rekannya.”Kami harus tampil menentukan saat melawan tim yang berat. Kami bermain dengan sangat dewasa, terutama karena ini semi final Piala Dunia dan pengalaman pertama kami. Kami tingggal selangkah lagi meraih kejayaan,”kata Xabi, pada situs goal.com, usai pertandingan.

Pihaknya mengatakan beberapa menit skuadnya sempat mendapatkan peluang di gawang Jerman. Namun baik dirinya maupun rekan-rekannya belum mampu memaksimalkan hingga akhirnya Carles Puyol berhasil mencetak gol semata wayang melalui sundulan.”Ada sepuluh menit yang kami mainkan di kotak penalti tapi gagal mencetak gol. Pada akhirnya Carles Puyol muncul menyeruak dan mencetak gol.,”tambah Xabi.

Alonso sendiri sempat memperoleh beberapa peluang mencetak gol, tapi gagal mencatatkan diri ke daftar pencetak gol.”Saya hampir mencetaknya, tapi saya harap bisa mencetak gol di final nanti,”urai Xabi.

Top skor sementara, David Villa menambahkan kemenangan atas Jerman di semi final sebagai kemenangan terbaik sepanjang penampilan di Piala Dunia. Villa menilai langkah Matador untuk kali pertama ke final Piala Dunia ini sebagai hasil yang pantas didapat. “Ini menjadi permainan kami yang paling komplit sepanjang Piala Dunia kali ini. Baik dalam hal peluang maupun serangannya. Hari ini kami telah bermain sangat bagus.

Kami bergerak sedikit demi sedikit dan akhirnya gol itu datang juga secara perlahan lewat Puyol. Kini kami telah siap membuat sejarah, meski sesungguhnya sekarang kami tengah meretas sejarah itu. Ini sungguh luar biasa. Terus terang sungguh sulit untuk bisa mencapai ke sini tapi sekali lagi Spanyol pantas mendapatkannya.

Kami telah bekerja esktra keras sejak kemenangan dari Piala Eropa. Sekarang kami juga ingin menjadi juara,”kata Villa. Pendapat lain dikemukakan penjaga gawangl Iker Casillas. Dia menilai, kemenangan timnya merupakan bentuk superioritas sesungguhnya. “Kami sungguh sangat berbahagia.

Ini menjadi pertandingan yang sangat menarik dan kami akan menikmati final nanti. Dalam pertandingan ini kami lebih superior karena kami berhasil mengendalikan mereka dari beberapa tendangan bola mati dan kami juga berhasil mencetak gol dari tendangan sepak pojok. Dalam pertandingan ini Jerman telah membiarkan kami bermain dengan cara kami,”tegasnya.

Luar biasa
Sementara itu kubu Jerman mengakui Spanyol memang lebih baik. Tim asuhan Vicente Del Bosque tersebut sukses meredam ambisi Jerman yang pada laga sebelumnya tampil luar biasa.”Ini kekecewaan besar buat kami. Kami harusnya menang, tapi tidak. Inilah sepakbola,” kata kiper Manuel Neuer kepada wartawan usai pertandingan.

Pertandingan perebutan tempat ketiga memang tidak diinginkan olehnya. Namun bagaimanapun juga dirinya tetap bermain maksimal untuk pertandingan nanti. “Sekarang kami harus berlaga di perebutan tempat ketiga, tapi kami lebih memilih tampil di final. Spanyol memang layak melaju ke final. Kami punya sedikit keberanian dan sedikit peluang. Kami lebih banyak menye – rang pada pertandingan lain, tapi kami menatap ke depan saja sekarangl,”kata Neuer.

Sementara itu bomber Jerman Miroslav Klose menilai timnya terlalu terlihat sibuk dalam pertahanan sehingga membuatnya kesulitan mendapatkan kesempatan untuk bisa membalas gol. “Ya, kami memang terlalu sibuk dengan pertahanan. Para pemain Spanyol cukup cerdas dalam memberikan tekanannya di lapangan, ” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00