Tiki JNE garap jalur darat Kalimantan & Sulawesi

Cargo Balikpapan & Kaltim (Versi Mobile)
November 4, 2010
Adhi Karya Menangi Proyek PLTU Kaltim-Teluk Balikpapan
November 17, 2010

Tiki JNE garap jalur darat Kalimantan & Sulawesi

JAKARTA: Perusahaan domestik jasa pengiriman barang, PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE), akan mengoptimalkan pengiriman melalui jalur darat atau trucking di Kalimantan dan Sulawesi pada 2011.
Menurut Senior Manager Corporate Communication JNE Visi Firman, layanan trucking saat ini baru tersedia di Pulau Jawa dan Sumatra, sementara potensi pasar untuk layanan ini masih terbuka lebar di Kalimantan dan Sulawesi.
“Di Kalimantan banyak perusahaan mining yang bisa memanfaatkan layanan trucking ini dengan tarif yang lebih murah jika dibandingkan dengan melalui jalur udara,” katanya pada Bisnis siang ini.
Visi menjelaskan, ekspansi layanan trucking ke Kalimantan dan Sulawesi dimaksudkan agar proses pengiriman barang dapat dilakukan lebih luas, sampai ke pelosok-pelosok. Menurutnya, dengan trucking, pengiriman akan dilakukan door-to-door, bukan port-to-port lagi.
“Kelebihan kita dibandingkan perusahaan lain (pengiriman jalur darat) ada pada jaminan bahwa barang yang dikirimkan akan sampai langsung ke tangan tujuan.
Visi mengatakan, layanan trucking memang secara khusus membidik perusahaan menengah ke bawah yang mencari layanan pengiriman barang dengan tarif murah, tetapi tetap cepat dan terjamin. Dia menambahkan, tiap armada trucking ini dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS), sehingga dapat terus dipantau.
Menurut Visi, saat ini armada untuk trucking tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari kontainer sampai ankle dalam jumlah yang tak terbatas. Meski begitu, kontribusi layanan ini terhadap omzet JNE masih sangat kecil. (faa). sumber : Bisnis Indonesia Online/Bunga Dewi Kusuma.
On Time Delivery, Jadwal keberangkatan rutin 2 kali seminggu

Aziz
081389098899, 087887371973

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00