Prosedur Keselamatan Kapal Feri Agar Diperbaiki

Pengusaha Dukung Pembangunan Selat Sunda
January 21, 2011
Kapal Ferry tercepat di dunia
February 4, 2011

Prosedur Keselamatan Kapal Feri Agar Diperbaiki

JAKARTA: Pebisnis transportasi darat  meminta operator angkutan penyeberangan dan operator pelabuhan memperbaiki prosedur keselamatan pada kapal feri guna menghindari terjadi kecelakaan di kapal.
Ketua Komite Tetap Perhubungan Darat dan ASDP Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Eka Sari Lorena Soerbakti mengatakan pengguna jasa banyak yang tidak memahami prosedur keselamatan atau safety procedure kapal feri.
Untuk itu, katanya, safety procedure tersebut harus diperhatikan oleh pemilik kapal dan  dijelaskan kepada pengguna jasa kapal penyeberangan.
“Dan safety facility di pelabuhan  penyeberangan juga harus di perbaiki agar masalah seperti ini tidak berulang-ulang terjadi kembali,” katanya kepada Bisnis hari ini.
Kadin ikut berempati kepada para Korban baik jiwa maupun kendaraan. Dia mengharapkan ganti rugi atas kendaraan yang hangus terbakar bersama kapal dilakukan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Anggota Komisi V DPR Abdul Hakim mengatakan fungsi pengawasan yg dilakukan oleh syahbandar sangat lemah, terbukti akurasi jumlah penumpang pada kapal roro KMP Laut Teduh 2  diragukan.
“Tidak adanya daftar nama penumpang dengan angka yang pasti pada manifest kapal tersebut. Pemerintah harus segera lembaga yang  bertanggung jawab di bidang keselamatan dan keamanan yakni syahbandar,” katanya. (arh)
Sumber : bisnis.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00