Jayapura Bangun Pelabuhan Kargo

Kapal Kargo Terbalik
May 3, 2011
Changi Dinobatkan Bandara Terbaik di Asia untuk ke-25 Kalinya
May 7, 2011

Jayapura Bangun Pelabuhan Kargo

JAYAPURA–MICOM: Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, mulai tahun anggaran 2011 membangun pelabuhan kargo di Kampung Tua, Distrik Depapre, sekitar 25 Km arah utara Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, untuk distribusi barang dan jasa dari dan ke sebagian wilayah Papua.

Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae di Jayapura, Jumat (6/5), membenarkan pihaknya sedang membangun pelabuhan kargo (barang) di Kampung Tua, sekitar satu kilometer arah barat, Waya, ibu kota Distrik Depapre, yang terletak di kaki Pegunungan Cycloops atau Defonsoro. “Pada Rabu (4/5) secara simbolis, saya pancangkan tiang utama pembangunan pelabuhan cargo di sana (Depapre),” kata Suwae.

Pelabuhan itu akan sangat membantu penyaluran barang-barang kebutuhan dari dan ke wilayah Papua melalui Jayapura. Pembangunan pelabuhan kargo itu sebenarnya sudah dimulai sejak 2010 dengan tahap awal berupa penimbunan dan pelepasan tanah ulayat milik masyarakat adat setempat.

Pemerintah kabupaten (pemkab) sudah membayar lunas. Ke depan pun, proyek itu memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat yang memiliki keterampilan tertentu untuk bekerja atau membuka usaha jasa di sekitar area pelabuhan.

Pembangunan pelabuhan barang di Teluk Tanah Merah itu, lanjut dia, menjadi sarana bongkar-muat barang-barang untuk menunjang kegiatan pembangunan di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Keerom, dan Kabupaten Sarmi, bahkan beberapa daerah di pedalaman. (Ant/OL-5) 

sumber :

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/06/223987/290/101/Jayapura-Bangun-Pelabuhan-Kargo-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00