Jasa Kirim Mobil
February 17, 2011
Jayapura Bangun Pelabuhan Kargo
May 7, 2011

Kapal Kargo Terbalik

JAKARTA – Sebuah kapal cargo terbalik di Dermaga 002 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2011) dini hari.

Kapal cargo KM Burung Laut terbalik karena diduga kelebihan muatan. Kapal yang rencananya akan mengangkut kargo ke Banjarmasin itu terbalik di Dermaga 002 Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapal yang seharusnya berangkat pada 29 April lalu itu tertunda karena proses bongkar muat. Kapal yang akan diisi oleh besi, genset, barang kelontong, dan sebuah sebuah trafo dengan berat lima ton itu masih dalam kondisi terbalik dan hanya terlihat lambung kapal yang sedikit menyembul di permukaan air. Saat ini kapal tersebut telah dikeliling oleh garis pengaman.

Sejak pagi tadi petugas pelabuhan yang berada di lokasi terus menyisir perairan disekitar kapal yang memiliki 13 orang awak untuk memastikan tak ada muatan kapal yang terbawa arus hingga ke tengah.

Susetyo Hidayat Hadi, Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, menuturkan, kapal tersebut mulai miring pada pukul 04.30 WIB. “Kapal benar-benar terbalik pada pukul 06.30 WIB,” ungkapnya.

Penyebab terbaliknya kapal masih terus diselidiki oleh petugas pelabuhan.

“Bisa jadi karena bocor atau salah dalam pemuatan dimana seharusnya muatan berat diletakan di atas dan yang ringan diletakan di bawah,” tambah Susetyo.

Beruntung, kejadian tersebut tidak menggangu proses bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. “Lalu lintas kapal masih berjalan seperti biasanya,” kata Susetyo lagi.

1 Comment

  1. Anonim says:

    Selamat Siang Pak Azis. Saya sd pengiriman minggu ini dan Urgent dump truk 25 unit dan besi Kontruksi 135 ton tlong info secepatx pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00