Terminal Baru Kalimarau Dioperasikan Maret

Adpel larang Kapal Cepat di Merak beroperasi
December 12, 2011
Jasa Cargo Samarinda
January 27, 2012

Terminal Baru Kalimarau Dioperasikan Maret


TANJUNG REDEB. Pembangunan terminal baru Bandara Kalimarau saat ini tengah memasuki tahap kedua, yaitu pembangunan gedung terminal internasional, terminal cargo dan akses menuju bandara. Selain pembangunan fisik, tahap II ini juga termasuk pengadaan sarana pendukung pembangunan tahap I, diantaranya pengadaan mebeler ruang keberangkatan dan kedatangan penumpang, serta pengadaan sarana lainnya termasuk X-ray. “Pengadaan tahap pertama ini juga diadakan satu unit garbarata, sehingga nanti terminal baru ini sudah dilengkapi dua unit garbarata,” ungkap Fahmi Rizani, Pejabat pembuat Komitmen pembangunan bandara kalimarau yang Senin (2/1) kemarin dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Berau.


Ditanya soal kapan terminal itu siap untuk dibuka melayani penumpang yang datang dan pergi dari Berau, Fahmi belum bisa memberikan kepastian. Namun dari seluruh kesiapan yang ada diprediksi pengoperasian baru bisa dilaksanakan sekitar Maret atau April mendatang. Selain menunggu kelengkapan penunjang tersebut, Fahmi juga menegaskan kalau pihaknya harus menunggu tim dari pusat, yaitu dari Direkrorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk melakukan pengecekan kesiapan. Tim tersebut menurutnya diharapkan bisa datang sekitar awal Maret, setelah seluruh fasilitas lengkap. “Kita belum bisa pastikan tapi diprediksikan pada Maret nanti. Kalau semua peralatan sudah terpasang dan tim pusat sudah turun, terminal akan kita resmikan,” tegasnya.


Terkait masih berlanjutnya pembangunan sejumlah proyek fisik di sekitar terminal yang akan difungsikan tersebut, Fahmi menegaskan kalau hal itu tidak ada masalah. Pasalnya, seluruh bangunan berada di sisi darat terminal, sehingga tidak akan mengganggu penerbangan. “Tidak ada masalah dalam aktivitas masyarakat, karena gedung yang dibangun terpisah satu dengan yang lainnya,” pungkas Fahmi. (rm-7/agi)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00