Jenis-Jenis Kapal Kargo di Indonesia
February 6, 2012
Mengenal Ukuran Kapal Kargo
February 10, 2012

Jasa Pengiriman Ke Bontang

Kota Bontang dikenal sebagai kota industri dan jasa, dua sektor tersebut telah memberikan kontribusi pendapatan yang utama untuk perkembangan daerah ini .Di Kota Bontang terdapat dua perusahaan besar yaitu PT.Badak LNG (Gas Alam),PT.Pupuk Kaltim (Pupuk & Amoniak) , berbagai fasilitas moderen lengkap tersedia, mulai dari fasilitas perumahan bagi karyawan, tempat olahraga, rekreasi, taman bermain, rumah sakit hingga hotel berbintang yang tentunya menambah kas daerah dari sektor jasa, sektor jasa dan industri pengolahan adalah dua lapangan usaha yang paling banyak menyerap tenaga kerja.
Dari dua perusahaan besar inilah yang berperan dalam andil untuk meningkatkan kegiatan perdagangan dengan munculnya kebutuhan baru akan komoditas keperluan hidup sehari-hari.
Gas Alam Cair (LNG) merupakan komoditi utama yang menopang perekonomian Kota Bontang. Kota ini dianugrahi kekayaan alam, terutama gas alam yang sangat besar.Perusahaan yang memproduksi dan mengekspor LNG adalah PT. Badak LNG & Co.
Selain LNG, di Kota Bontang terdapat industri lainnya, yaitu industri yang memproduksi amoniak dan urea. Perusahaan yang memproduksi dan mengekspor urea dan amoniak dari daerah ini adalah PT. Pupuk Kaltim.
Dari pertumbuhan jasa dan industri tersebut dibutuhkan penunjang untuk kelancaran proyek jasa dan industri tersebut.Kebutuhan akan material proyek,telekomunikasi,mesin, alat bantu kerja,spare part dan barang barang logistik lainnya.Peran Jasa Pengiriman sangat dibutuhkan dalam hal ini,berbagai moda transportasi bisa dipilih untuk mendistribusikan kebutuhan logistik proyek tersebut.
Perusahaan Jasa pengiriman barang  menyediakan pilihan moda transportasi melalui Kapal (cargo Laut),Pesawat Udara (cargo Udara),Truck (cargo darat).Tergantung dari jenis barang yang akan dikirim dan tingkat urgensinya,Jika barang barang cargo berukuran kecil biasanya dikirim melalui jalur transportasi udara,namun untuk barang barang cargo berukuran besar biasanya dikirim lewat transportasi laut menggunakan kapal cargo.
Ada alternatif lain untuk pengiriman barang ke bontang yaitu menggunakan armada truck.Jika barang2 yg dikirim dengan kapal cargo sebelumnya barang dimasukkan ke dalam container atau palka kapal,namun untuk pengiriman via trucking barang barang dimasukkan ke dalam truck lalu truck tersebut masuk ke kapal ikut menyeberang dengan kapal tersebut. Biasanya kapal yang bisa dimuati truck adalah kapal khusus jenis Roll On Roll Of atau biasa yg sering disebut kapal Roro. Kapal Ferry untuk pelayaran jarak pendek atau penyeberangan selat ini termasuk kategory kapal Roro.
Jasa pengiriman dari Jakarta ke Bontang via Trucking adalah melalui jalur darat ke surabaya kemudian truck menyeberang dengan kapal ferry menuju balikpapan,setelah 2 hari perjalanan Kapal tiba di balikpapan kemudian dilanjutkan untuk meneruskan proses perjalanan ke Bontang.
Dari yang biasanya perjalanan ke Bontang dengan kapal laut membutuhkan waktu sekitar 2 Minggu ,jika dengan menggunakan truck dapat dicapai kurang lebih satu minggu hingga 10 hari.
Jika Anda masih mencari pilihan untuk pengiriman barang ke bontang,moda transportasi via trucking tidak ada salahnya untuk dicoba. J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00