Penambahan Kapal Kargo Oleh PT.Pelni

Jasa Cargo Samarinda
January 27, 2012
Manfaat Jasa Kapal Kargo
February 5, 2012

Penambahan Kapal Kargo Oleh PT.Pelni

Kapal memang adalah sebuah alat transportasi masal yang bisa menampung banyak penumpang dan lainnya. Salah satu jenis kapal yang berfungsi untuk menganggukut barang adalah kapal kargo. Memang dengan era yang sudah modern dan dengan kebutuhan sandang pangan papan, aik kebutuhan primer sekunder atau tersier memang pengiriman barang lewat kapal merupakan salah satu alternatif untuk bisa mengantarkan barang kita sampai ke tujuan dengan selamat.
Guna mengatasi terjadinya peningkatan pengiriman barang dan pertumbuhan ekonomi yang semakin maju di wilayah Indonesia Timur, PT Pelni akan menambah kapal kargo untuk mengangkut barang.
“penambahan rute di Indonesia Timur yaitu Surabaya-Papua, dari kapasitas kapal kargo yang tersedia sebesar 25 kontainer per hari, ternyata permintaan sudah mencapai 40 kontainer per hari” ujar General Manager PT Pelni Kantor Cabang Surabaya, Daniel Bangonan, di kantornya Surabaya, Selasa (13/12), Seperti dilansir laman Kominfo jatim.
“Permintaan tertinggi ke Papua Port atau Sorong-Jayapura. Ada sekitar 15 kontainer yang tidak bisa kami angkut per harinya, makanya tahun depan kami merencanakan akan tambah satu unit kapal kargo Sinabung dengan rute Surabaya-Jayapura dengan investasi sekitar Rp750 miliar,” ujarnya
Menurutnya, penambahan ini sebagai jawaban atas kekurangan angkutan cargo kapal yang selama ini tidak tertampung. Adapun jenis komoditas yang dikirim terbesar adalah bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, makanan dan minuman, telur, ayam, bawang merah, bawang putih.
Namun dalam beberapa bulan ini ada permintaan yang sangat banyak untuk mengangkut perlengkapan listrik seperti genset, tiang listrik dan berbagai perlengkapan telekomunikasi.
Sebelumnya, Guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada perayaan hari natal dan Tahun Baru 2012, PT Pelni sudah mengusulkan kepada pusat agar ada penambahan satu unit kapal penumpang
Daniel Bangonan mengatakan peningkatan penumpang saat Natal dan tahun baru akan terjadi di beberapa jalur gemuk, seperti Surabaya-Medan, Surabaya-Kalimantan, Surabaya-Sulawesi, dan Surabaya-Papua. Peningkatan diperkirakan akan mencapai 15% hingga 30% dari rata-rata penumpang hari normal yang mencapai 30.000 hingga 40.000 per bulan.
“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, kami sudah mengusulkan adanya penambahan satu unit kapal Umsini dengan kapasitas 2.500 penumpang yang akan dioperasikan di jalur Surabaya-Kalimantan Timur,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00