Garuda perkuat Layanan Cargo

Parsel masih mendominasi pengiriman Cargo
July 22, 2012
Jelang Lebaran Tanjung Priok Car Terminal Siapkan lahan parkir tambahan
July 23, 2012

Garuda perkuat Layanan Cargo

Surabaya – PT Garuda Indonesia tbk divisi kargo tambah memperkuat pondasi usaha di pasar internasional. dalam lima tahun ke depan perusahaan plat merah ini, memiliki rencana mempunyai enam unit pesawat kargo khusus (freight charter). 
“Saat ini pelayanan angkutan barang tetap juga memakai pesawat penumpang komersial. hingga cuman menggunakan belly space (ruangan di dalam palka yang disediakan untuk muatan umum, red). dengan demikian market share kami kecil di pasar internasional, cuman 18-20 persen, ” tutur Manager product development Garuda Cargo Edi Wardojo. 
Edi mengungkapkan, tipe armada yang bakal dibelinya Airbus 330. untuk besaran investasi, ia tetap juga urung menjelaskan, lantaran kala ini tetap juga dalam studi kelayakan. “diharapkan dengan adanya armada itu, dapat mengatrol market share lalu 10 persen, ” ucapnya
Sejauh ini, lanjut ia, market share Garuda Cargo di pasar domestik dominan berkisar 82 persen. akan tetapi ini tetap juga hendak terus dikembangkan, mengingat potensi usaha kargo cukup menjanjikan. untuk itu, pihaknya bakal menggencarkan pengembangan Cargo Service Center (CSC). CSC sebagai salah satu pelayanan teranyar Garuda Indonesia. “jika kebanyakan pengiriman barang wajib pergi ke Bandara, dengan CSC tidak diperlu lagi. CSC mampu menjangkau end user lebih banyak, ” ujarnya. 
Selama ini pelayanan kargo tetap juga didominasi oleh agen jasa pengiriman yaitu 91 persen. namun direct selling tetap juga 9 persen. Dengan dibukanya CSC ini, diharapkan komposisi direct selling jadi 20 persen terhadap total revenue. “semester pertama ini, capaian revenue telah hampir 50 persen dari target. lalu akhir tahun, ditargetkan tembus usd 251 juta atau setara rp 2, 51 triliun, ” tuturnya. 
Edi menambahkan, tahun ini CSC hendak dibangun di 20 titik di indonesia. sebelumnya telah dibangun empat CSC. dua di Jakarta, Bandung, juga Surabaya. tahun depan targetnya terdapat 40 csc yang wajib dibuka. (uma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00