Parsel masih mendominasi pengiriman Cargo

Jasa Pengiriman Barang ke Sampit dan Sekitarnya
July 11, 2012
Garuda perkuat Layanan Cargo
July 22, 2012

Parsel masih mendominasi pengiriman Cargo

Surabaya – Paket jasa pengiriman barang melalui cargo udara tetap didominasi pengiriman parcel lebaran. hampir 15 persen menggunakan jasa angkutan barang via pesawat terbang. 
Menurut Aries Setyo Prabowo, Cargo Canager, Cargo Garuda Indonesia Surabaya, kondisi ini bakal tetap tampak sampai mendekati lebaran. bahkan, ia menduga paket parcel tersebut sebenarnya dipilih pengirim melalui cargo untuk mempercepat pengiriman ke beberapa tujuan. “kami perkirakan, positif 3 minggu sebelum lebaran dan H -4 tetap dipenuhi kiriman parcel, ” katanya pada rabu (18/7) siang. 
Hanya saja, service jasa cargo PT Garuda Indonesia tbk di Surabaya ini belum ideal. mengingat, Surabaya adalah potensi pasar yang  tak dapat dipungkiri sebatas dengan satu cargo service saja. 
Sesuai data yang ada, saat ini PT Garuda Indonesia cuma punya 4 titik Cargo Service Senter (CSC), diantaranya Surabaya, Jakarta, Cengkareng serta Bandung. padahal, untuk Surabaya saja,Cargo Garuda Indonesia mesti memasang 6 titik penyangga yang berada di Sidoarjo dan Gresik. “idealnya,memang mesti ada: ada 6 CSC.namun,untuk saat ini,kami tetap buka satu CSC Garuda Cargo di Surabaya yang melayani pengiriman barang dari  daerah seputar termasuk Sidoarjo dan Gresik, ” ungkap Aries usai peresmian gedung CSC Garuda Cargo yang baru di jl Mayjen Sungkono, Surabaya, rabu (18/7) siang. 
Menurutnya, 6 lokasi tersebut tetap bakal direalisasikan penempatannya paling lambat akhir tahun depan. dari 6 lokasi tersebut, 4 salah satunya mesti ada di Surabaya sebagai pendukung utama dalam CSC Garuda Cargo Surabaya tersebut. “ancang-ancangnya barangkali September depan baru dapat direalisasikan termasuk: terhitung satu di Sidoarjo dan satu lagi di Gresik, ” ingatnya. 
Diharapkan, dengan CSC Garuda Cargo ini dapat memperluas jangkauan untuk menggarap target market di pasar corporate serta direct shipper.tak hanya itu, pengembangan layanan CSC ini sebagai bentuk keseriusan SBU Garuda Cargo melakukan pembenahan proses bisnisnya dalam hal pelayanan. “sekarang,pelanggan tidakperlu lagi ke bandara untuk mengirimkan cargo. kami memberikan jaminan keamanan, kenyamanan serta tepat waktu, ” tambah aries. 
Edi wardojo, manager product development SBU Garuda Cargo menyebutkan secara nasional, PT Garuda Indonesia tbk mempunyai service jasa pengiriman barang hingga 40 cargo center. titik sebaran cargo tersebut mampu meraup keuntungan sekitar 10 juta usd dengan target direct salling di tahun 2012 yang meraih kenaikan 20% dari 8% pada tahun 2011 .
“Karena cargo service kami tidak lagi port to port,namun city to city sampai ke service city to door. sekarang ini telah kami lakukan, barang kiriman dapat diambil di kantor cabang kami terdekat dengan sistem pembayaran melalui online payment layaknya atm, onlinebanking atau datang ke konter kami, ”tambah gamma mandala, Senior Manager Cargo area sales Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Informasi Pengiriman?

Kami siap memberikan informasi seputar pengiriman, klik untuk memulai chat!

Customer Service 1

Ajat

Online

Customer Support 2

Ambar

Online

Customer Service 3

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Ambar

Hai, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00